Langsung ke konten utama

Orientasi PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022

Pada hari Sabtu, 10 Desember 2022, saya beserta rekan-rekan PPG Prajabatan menghadiri acara orientasi di Gedung Amphitairum lantai 9, kampus utama Universitas Ahmad Dahlan. Acara ini dimulai pukul 08.30 - 12.00 WIB. Setelah acara selesai, para peserta PPG Prajabatan mendapatkan makan siang yang diberikan oleh pihak penyelenggara.

Peserta PPG Prajabatan yang hadir sebanyak 115 peserta PPG bidang Bimbingan Konseling yang terbagi dalam 4 kelas, 56 peserta PPG bidang Fisika yang terbagi dalam 2 kelas, dan 71 peserta PPG bidang Bahasa Inggris yang terbagi dalam 2 kelas.

Pada acara tersebut dijelaskan bahwa pembelajaran PPG Prajabatan nantinya akan berlangsung di dua tempat, yakni: kampus dan sekolah. Dengan rincian, kuliah daring selama  2 hari di kampus UAD, dan 3 hari PPL di sekolah mitra. Untuk bulan Desember hanya dilakukan kuliah daring, sedangkan PPL akan dilaksanakan mulai Januari 2023.

Ada satu kalimat yang terus saya ingat dari acara orientasi tersebut hingga sekarang, yaitu:

"Hanya Guru yang Terus Belajar yang Boleh Mengajar"





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani di RS Goeteng Purbalingga

Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya saat membuat surat keterangan sehat jasmani dan rohani di RSUD Purbalingga pada bulan Desember 2022. Langkah pertama adalah saya bertanya kepada satpam RS. Setelah itu saya diarahkan ke meja informasi. Dari meja informasi saya diarahkan menuju ruang sehat di sebelah barat RS. Di ruang sehat ini saya bertemu dengan bisan yang akan memeriksa tekanan darah saya dan ditanya tinggi beserta berat badan. Setelah itu saya bayar ke kasir sebesar Rp 20.000,- untuk surat keterangan sehat jasmani. Kemudian saya kembali ke meja informasi untuk mendaftar ke poli jiwa agar bisa mendapat surat keterangan sehat rohani. Dari meja informasi dilanjutkan ke kasir guna membayar biaya sebesar Rp 200.000,-. Setelah itu, saya masuk ke ruang poli jiwa. Kemudian saya mendaftar ke bagian pendafataran poli dan menyatakan maksud kedatangan saya.  Oh ya, satu hal yang penting. WAJIB, bawa alat tulis sendiri. Jika tidak bawa, pojok RS ada toko kecil yang menjual pulpen. S