Langsung ke konten utama

Surat Bebas NAPZA di RS Goeteng Purbalingga

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya membuat surat bebas NAPZA di RSUD Purbalingga. Di RS ini, tes NAPZA dilakukan dengan 6 parameter.

Saya datang ke RS sekitar pukul 8 pagi dan langsung menuju meja informasi. Saya menyampaikan maksud saya untuk membuat surat bebas NAPZA. Kemudian petugas memberikan secarik kertas berisi nominal uang yang harus dibayar di meja kasir sejumlah RP 180.500,-.

Setelah membayar, saya langsung ke ruang laboratorium untuk pemeriksaan urin. Setelah bertemu petugas, saya diberi sebuah wadah untuk menampung urin saya. Selanjutnya saya masuk ke dalam kamar mandi khusus di dalam ruangan dan mengisi wadah tersebut dengan urin saya. Pengecekan urin ini ternyata membutuhkan waktu yang lumayan, karena hasilnya baru bisa diperoleh setelah jam 13.00 WIB.


Sekian pengalaman saya ketika membuat surat bebas NAPZA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani di RS Goeteng Purbalingga

Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya saat membuat surat keterangan sehat jasmani dan rohani di RSUD Purbalingga pada bulan Desember 2022. Langkah pertama adalah saya bertanya kepada satpam RS. Setelah itu saya diarahkan ke meja informasi. Dari meja informasi saya diarahkan menuju ruang sehat di sebelah barat RS. Di ruang sehat ini saya bertemu dengan bisan yang akan memeriksa tekanan darah saya dan ditanya tinggi beserta berat badan. Setelah itu saya bayar ke kasir sebesar Rp 20.000,- untuk surat keterangan sehat jasmani. Kemudian saya kembali ke meja informasi untuk mendaftar ke poli jiwa agar bisa mendapat surat keterangan sehat rohani. Dari meja informasi dilanjutkan ke kasir guna membayar biaya sebesar Rp 200.000,-. Setelah itu, saya masuk ke ruang poli jiwa. Kemudian saya mendaftar ke bagian pendafataran poli dan menyatakan maksud kedatangan saya.  Oh ya, satu hal yang penting. WAJIB, bawa alat tulis sendiri. Jika tidak bawa, pojok RS ada toko kecil yang menjual pulpen. S