Langsung ke konten utama

Harga Kos Daerah UAD Kampus 4 (Utama)

Langsung saja ya.

Kawasan yang sudah saya survei adalah daerah Universitas Ahmad Dahlan kampus 4 (kampus utama). Tentu saja, yang saya survei adalah kos khusus putri. Kali ini saya akan fokus menjabarkan satu kos putri yang pernah saya singgahi selama berkunjung di Yogyakarta akhir tahun 2022.

Inisial kos ini adalah kos KI.

Secara umum, kos KI ini bersih dan terawat. Ada ibu penjaga kos yang ramah, sedangkan pemilik kos rumahnya cukup jauh dari kos KI ini. Kos KI memiliki 3 tipe kamar, yaitu:

1) Tipe kamar mandi luar dengan luas kamar 3x3 m. Harga sewa: 600ribu/bulan.

    Kamar ini berjumlah 12 kamar dengan 3 kamar mandi luar.

2) Tipe kamar mandi dalam non-AC dengan luas kamar 3x4 m. Harga sewa: 1 juta/bulan.

3) Tipe kamar mandi dalam ber-AC dengan luas kamar 3x4 m. Harga sewa: 1,3 juta/bulan

Semua tipe kamar di kos KI ini adalah kos kosongan, dalam artian hanya menyewakan kamar saja tanpa perabot kamar. Tetapi fasilitas kos ini cukup banyak, meliputi listrik, wifi, dapur bersama, kulkas bersama, kompor + gas bersama, dan ruang untuk menjemur pakaian. Sangat disayangkan, kos ini tidak memiliki ruang TV bersama ataupun ruang tamu. Jadi jika ingin membawa teman harus masuk ke dalam kos dan tamu laki-laki dilarang memasuki area kos.

Kos ini berada tepat di samping jalan raya, sehingga ramai oleh lalu lintas kendaraan. Sekeliling kos juga terdapat banyak warung makan, cafe, dan angkringan. Akan tetapi cukup jauh dari tempat laundry kiloan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani di RS Goeteng Purbalingga

Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya saat membuat surat keterangan sehat jasmani dan rohani di RSUD Purbalingga pada bulan Desember 2022. Langkah pertama adalah saya bertanya kepada satpam RS. Setelah itu saya diarahkan ke meja informasi. Dari meja informasi saya diarahkan menuju ruang sehat di sebelah barat RS. Di ruang sehat ini saya bertemu dengan bisan yang akan memeriksa tekanan darah saya dan ditanya tinggi beserta berat badan. Setelah itu saya bayar ke kasir sebesar Rp 20.000,- untuk surat keterangan sehat jasmani. Kemudian saya kembali ke meja informasi untuk mendaftar ke poli jiwa agar bisa mendapat surat keterangan sehat rohani. Dari meja informasi dilanjutkan ke kasir guna membayar biaya sebesar Rp 200.000,-. Setelah itu, saya masuk ke ruang poli jiwa. Kemudian saya mendaftar ke bagian pendafataran poli dan menyatakan maksud kedatangan saya.  Oh ya, satu hal yang penting. WAJIB, bawa alat tulis sendiri. Jika tidak bawa, pojok RS ada toko kecil yang menjual pulpen. S